Profil Negara Bagian Meksiko untuk Pariwisata

Negara bagian Oaxaca di Meksiko selatan saat ini dikenal dengan produksi mezcal, minuman beralkohol khas Meksiko yang berbasis agave. Selama beberapa dekade itu juga telah dikenal pariwisata https://www.pantainesia.com , karena pantai, desa kerajinan, reruntuhan pra-Hispanik, masakan dan arsitektur kolonial Oaxaca memiliki tiga hotel yang diperingkat di tripadvisor.com 2016 Travellers Choice Awards dalam kategori 25 hotel murah teratas di negara. Namun, untuk negara bagian yang hampir sepenuhnya bergantung pada pariwisata untuk keberadaannya, Oaxaca tertinggal jauh di kategori lain bukanlah pertanda baik.

Dan untuk kota-kota resor pantai Mazunte dan Huatulco, negara bagian itu hampir tertutup seluruhnya. Tulum, sebaliknya, muncul entah dari mana untuk menempati peringkat pertama dari 25 tujuan dunia teratas yang sedang naik daun. Bisakah mezcal mengubah Oaxaca’ s kekayaan pariwisata sekitar? Tentu saja atraksi-atraksinya yang lain tidak menjadikan negara bagian sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan dalam peringkat, di tempat yang seharusnya.

Tripadvisor.com adalah situs web Pantai Klayar Pacitan perjalanan internasional terbesar dan paling dihormati di dunia. Setiap tahun menerbitkan Travellers Choice Awards untuk dunia, masing-masing negara dan wilayah, dalam beberapa kategori mulai dari berbagai kelas penginapan, hingga restoran, hingga museum dan atraksi lainnya.

Setidaknya di kota Oaxaca, pariwisata mezcal telah berkembang sejak sekitar tahun 2014, dengan peningkatan dramatis dalam arus pengunjung yang mencari semangat. Mereka datang dari AS, Australia, negara bagian lain di Meksiko, Kanada, Inggris, dan di tempat lain. Mereka diwakili oleh:

• penggemar tequila serta minuman beralkohol lainnya;
• pemula yang pernah mendengar tentang mezcal tetapi hanya tahu sedikit tentang nuansa dan alat produksinya;
• pemilik bar dan restoran dan staf mereka tertarik untuk memilih produk baru untuk menarik minat pelanggan mereka, dan;
• pengusaha yang ingin lebih baik mengekspos mezcal untuk imbibers di bailiwicks khusus mereka.

Sebagian besar para peziarah ini adalah orang-orang dengan kemampuan yang relatif signifikan. Namun mereka sangat kurang terwakili dalam hal peringkat kualitas penginapan dan restoran mereka di Oaxaca.

Anehnya, restoran Casa Oaxaca milik koki Oaxacan yang dihormati secara internasional, Alejandro Ruíz, gagal menempati peringkat tersebut. Ini cukup aman untuk mengasumsikan bahwa sebagian besar wisatawan mencari mezcal di kota Oaxaca makan di Casa Oaxaca, namun restoran tidak peringkat dalam kontes popularitas. Mungkin pecinta mezcal tidak menggunakan dan tidak terdaftar sebagai anggota tripadivsor.com, sejauh wisatawan lain dengan motif perjalanan dan liburan yang lebih umum.

 

Leave a Comment