Cara Memelihara Burung Perkutut Agar Cepat Gacor

Cara Memelihara Burung Perkutut Agar Cepat Gacor

Burung perkutut adalah tidak benar satu hewan peliharaan yang banyak dipelihara di Indonesia. Biasanya burung ini dipelihara sehingga bisa manggung, atau bersuara bersama indah. Dalam sejarahnya para raja jawa konon terhitung suka memelihara burung ini karena yakin akan nasib baik yang bisa didapatkan seandainya memelihara burung perkutut ini. Oleh karena itu masyarakat jawa, terutama yang masih yakin terhadap normalitas cenderung memelihara burung perkutut ini karena alasan yang sama.

Namun demikian, banyak pula yang memeliharanya untuk sekedar hobi. Bagi anda yang memelihara burung perkutut sebagai hwan peliharaan, maka udah tentu harus sadar bagaimana cara memelihara burung perkutut yang baik dan benar sehingga burung perkututmu selalu sehat dan bisa berkembang bersama baik. Burung perkutut yang sehat akan lebih ringan manggung, sehingga seandainya anda menginginkan burung perkututmu cepat manggung, anda terhitung harus bisa menjaganya sehingga selalu sehat.

Banyak orang yang tidak bisa memelihara burung perkutut mereka sehingga burung perkutut yang mereka punya cenderung tidak berkembang bersama baik, gacor atau manggungnya telat, lebih-lebih sering mengalami sakit. Oleh karena itu seandainya anda tidak menginginkan burung perkututmu mengalami perihal serupa, anda harus memelihara burung perkututmu bersama baik.

Berikut ini lebih dari satu cara memelihara burung perkutut yang bisa anda terapkan untuk memelihara burung perkutut yang anda miliki Jenis Katuranggan Perkutut .

Memandikan burung perkutut adalah perihal yang perlu untuk memelihara kesehatan dan kebersihan burung perkutu anda. Mandikanlah burung perkutut anda secara teratur bersama cara menyemprot bersama spray. Pilihlah spray bersama semburat yang sehalus mungkin. Lebih baik ulang seandainya anda menyemprotnya bersama campuran air beras dan daun sirih sebanyak kurang lebih 7 lembar untuk membantu menghalau kutu dan mengilapkan warna bulu burung perkutu yang anda miliki. Dengan demikian setiap hari burung perkutut anda akan bebas dari masalah kutu dan makin lama indah. Seperti manusia, burung terhitung membutuhkan mandi yang teratur sehingga badan mereka selalu segar dan tentunya bersih dari kutu dan hewan pengganggu lainnya.

2. Menjemur di pagi hari

Seperti manusia, burung perkutut terhitung perlu asupan cahaya matahari yang memadai sehingga selalu segar dan tahan terhadap panas. Untuk menggapai obyek ini, anda harus menjemur burung perkutu anda secara rutin. Anda bisa menjemur burung perkutut anda tiap pagi, kurang lebih merasa pukul 7 sampai kurang lebih jam 9, tergantung keadaan cuaca kala itu. Jangan menjemur burung perkutut anda terhadap cuaca yang amat terik karena perihal itu malah bisa mengakibatkan burung perkutut anda kepanasan. Prinsipnya adalah, burung perkututmu harus asupan cahaya matahari yang memadai sehingga badannya terbiasa terpapar cahaya matahari dan beri kesegaran badannya.

3. Memberikan pakan berkualitas

Baik hewan ataupun manusia tentu membutuhkan makanan yang baik untuk membantu perkembangan tubuh mereka. Begitupula bersama burung perkutut yang anda miliki. Apabila anda beri tambahan pakan yang tidak berkualitas, maka perihal itu sadar akan berpengaruh terhadap burung perkutut anda. Pakan utama yang perlu untuk burung perkutut anda adalah pakan layaknya biji-bijian, rumput, atau padi-padian. Alternatif lain yang bisa anda memilih adalah butiran jagung, beras merah, atau campuran makanan dari pabrik bersama kadar protein yang tinggi. Semakin berkwalitas pakan yang anda berikan terhadap burung perkutut anda, makin lama baik perkembangan yang dia alami. Oleh karena itu jangan sampai telat berikan makan burung perkutut anda ya.

Baca juga:

Cara Menggemukkan Kucing Persia
Cara Menggemukkan Kucing
Cara Merawat Kambing sehingga Cepat Gemuk
4. Menyediakan lingkungan yang nyaman

Bukan hanya manusia yang bisa stress karena lingkungan yang berisik dan amat mengganggu. Hewan, tidak benar satunya burung perkutut yang anda memelihara terhitung bisa stress kala punya lingkungan yang amat tidak ramah dan membuatnya ringan stress. Oleh karena itu sediakanlah lingkungan yang ramah terhadap burung perkututmu. Sebisa bisa saja carilah area yang tenang, bersama suhu yang sejuk dan tidak banyak masalah yang bisa berkenaan burung perkututmu. Dengan demikian dia akan relatif lebih tenang sehingga kualitas kesehatan dan kejiwaan burung perkututmu akan lebih terjaga. Dan akhirnya, kualitas nada burung perkututmu terhitung akan makin lama bagus.

Baca juga:

Cara Mengatasi Anjing Depresi
Penyebab Kucing Tidak Mau Makan
5. Memberikan jodoh

Kekuatan cinta itu luar biasa lo. Burung perkutumu pun terhitung akan tumbuh bersama sehat dan punya keadaan hati yang suka seandainya dia punya jodoh yang dia senangi. Apabila burung perkututmu ringan sekali resah, meskipun di tempatkan terhadap area yang tenang, bisa saja cara seterusnya yang bisa anda tempuh adalah bersama memberikannya burung lain yang bisa menjadi jodohnya. Coba saja masukkan satu betina (bila burungmu jantan, dan sebaliknya) sehingga mereka saling pedekate satu mirip lain. Yah, bisa saja lebih tepatnya bukan beri tambahan jodoh sih, namun mencarikan jodoh yang sesuai untuk mereka.

Bila mereka cocok, maka burung perkututmu cenderung lebih ringan tenang dan keadaan hatinya akan malah bagus. Layaknya remaja yang mendapatkan jodohnya, kasmarannya akan mempunyai pengaruh positif bagi mereka. Cobalah mencarikan jodoh untuk burung perkututmu seandainya sebenarnya dia selalu gelisah dan nampak tidak tenang karena bisa saja dia sedang birahi namun tidak punya area pelampiasan yang sesuai. Namun seandainya udah anda berikan jodoh namun dia masih tidak tenang, bisa artinya dia tidak sesuai atau tersedia masalah lain yang mengganggu burung perkututmu.

Apabila anda udah sukses mendapatkan burung yang sesuai untuknya, maka anda tidak harus pusing ulang memikirkan jodoh berikutnya. Hal itu karena burung perkutut terhitung burung yang setia terhadap pasangannya, layaknya burung merpati. Oleh karena itu seandainya mereka udah sesuai bersama tidak benar satu burung, tempatkan saja burung itu dengannya terus. Hal yang patut ditiru oleh manusia, bukan begitu?

Leave a Comment