Bagaimana Menjadi Penikmat Kopi

Sebagian besar penduduk Sumatera memulai hari mereka dengan secangkir Kopi Gayo. IniĀ adalah ritual yang kami cintai dan banyak orang memiliki lebih dari satu. Tidak hanya orang minum kopi di masyarakat yang berbeda, ada juga beberapa varietas kacang dan campuran yang berasal dari seluruh dunia. Beberapa produsen regional lebih dikenal daripada yang lain karena kapasitas produksi dan iklim mereka, tetapi yang terpenting adalah karena rasa. Jadi, apa saja jenis biji dan campuran kopi paling populer di dunia?

Percaya atau tidak, menilai kopi hampir sama dengan mencicipi anggur. Ada ahli di bidangnya yang memeriksa aroma jenis kopi tertentu serta rasanya. Ada kopi yang lebih ringan dan manis, hampir seperti teh, dengan aroma buah beri, sementara yang lain memiliki tubuh yang lebih berisi, dengan aroma yang lebih intens dan aksen kacang. Kedai kopi lokal Anda mungkin ‘membuat kopi enak’ dengan lebih dari sekadar barista yang baik – mereka mungkin menggunakan campuran yang Anda sukai.

Besok pagi, saat mengambil kopi pastikan mampir untuk menikmati rasanya, nikmati aromanya dan pagi pasti akan lebih cerah. Tanyakan kepada barista Anda jenis kopi apa yang mereka miliki dan mengobrol seperti penikmat kopi.

Kopi peaberry dari Tanzania

Dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu kopi terbaik yang dapat Anda nikmati saat ini, jenis kopi ini adalah kopi Arabica yang cerah, tumbuh di pegunungan Tanzania. Ini memiliki tubuh rasa sedang dan sedikit keasaman, hampir buah, yang terkadang membuat indra Anda berpikir tentang kismis hitam. Panggangan sedang paling direkomendasikan untuk kopi ini, karena kopi ini mengungkapkan rasa yang luar biasa.

Kopi Kona dari Hawaii

Jika Anda menikmati kopi dengan cita rasa yang kaya namun lembut, Anda perlu mencoba kopi dari Hawaii ini. Ini adalah Arabika cantik lainnya yang mengekstrak rasanya dari tanah yang subur di sekitar gunung berapi Hualalai dan Mauna Loa, memikat penggemar kopi dengan keasamannya yang cerah. Itu bisa memiliki rasa mentega dan bahkan aksen anggur.

Kopi Jawa dari Indonesia

Di Indonesia, di pulau Jawa, tumbuh sejenis Arabika yang memiliki rasa bersahaja, namun tanpa terlalu berani atau asam. Memang memiliki tubuh yang lebih berisi daripada banyak jenis kopi lainnya, tetapi dianggap sebagai varietas yang agak ringan dibandingkan dengan kopi Indonesia lainnya. Indra Anda akan menikmati rasa yang agak berasap setelah meminum kopi ini, meskipun nada akhirnya sangat halus.

Kopi Mandailing di Sumatera

Tumbuh di dekat Danau Toba, jenis kopi Sumatera ini bersahaja, dengan aroma herbal, dan rasa yang kompleks, sebagian besar dikenal karena rasa manisnya. Meski bertubuh penuh dan memiliki aroma yang kompleks, kopi ini memiliki tingkat keasaman yang rendah sehingga sangat halus untuk diminum, jika Anda ingin membeli kopi dengan kualitas terbaik Anda dapat membelinya di Harga Kopi Gayo.

Kopi Toraja di Sulawesi

Kopi yang sangat seimbang, yang menyatukan nada cokelat hitam dan aksen buah matang. Ini memiliki keasaman rendah tetapi cukup menendang. Dengan rasa manis pedesaan yang menyenangkan, pemanggangan gelap direkomendasikan, yang akan melepaskan rasa kopi yang agak luas.

Leave a Comment